Tips Menggunakan Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Beberapa masalah yang sering timbul adalah bagaimana cara menggunakan hijab untuk beberapa bentuk wajah seperti bulat, oval, persegi dan lonjong. Ada beberapa tips yang kita bisa share disini.

* untuk wajah BULAT alias CUBBY, salah satu inner yang bisa digunakan adalah inner yang berbentuk topi. Jika ingin menggunakan inner ninja, pilihlah inner yang sudut pipinya berada di bawah telinga atau rahang. Saat menggunakannya jangan lupa perhatikan juga bagian dahi. Jarak antara inner dan alis wajah jangan terlalu dekat, karena akan memberi kesan wajah tampak lebih bulat. Tarik ke arah atas sehingga dahi terlihat lebih panjang.

* untuk wajah LOVE alias OVAL,kurang lebih dengan bentuk wajah bulat, gunakan sejajar dengan alis mata akan memberi kesan wajah lonjong. Gaya jilbab bervolume juga cocok untuk bentu wajah ini.

*untuk wajah KURUS, bila menggunakan inner diahrapkan menampilkan bagian rahang sehingga wajah terlihat peuh, dan jarak antara inner dengan alis 2-3 cm, agar kening tidak terlalu nampak.

*untuk wajah KECIL, pilihlah hijab yang tidak terlalu tebal, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu lebar. Jangan gunakan hijab dekat dengan pipi, sembunyikan rahang, jangan terlalu dekat dengan alis. Berikan gaya hijab yang melilit dileher agar kesan hijab tidak terlalu penuh di daerah wajah.

* untuk wajah LONJONG, terbalik dengan wajah bulat, gunakan hijab dekat dengan alis untuk menyembunyikan dagu yang tinggi. Untuk menggunakan turban, turunkan hijab di dahi mendekati alis.

*untuk wajah KOTAK, gunakan hijab untuk menutupi sebagian rahang.

semoga bermanfaat dear,yang perlu diingat bagaimanapun style hijabnya usahakan sesyar’i mungkin ya…

Syukron ^_^

Niezha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>